Senin, 12 Maret 2012

Rekomendasi Anime comedy

Anime ini sensei rekomedasikan sebagai tontonan keluarga dan siapapun yang mencintai anak-anak, karena anime yang sensei rekomendasikan ini sarat pendidikan, mengajarkan kepedulian sosial, tak ada unsur kekerasan maupun pornografi.

1.      Chi’s Sweet Home dan sekuelnya Chi’s New Address


Karangan Kanata Kotami
Story : mengisahkan seekor anak kucing bernama Chi yang terpisah dari Induknya, lalu ditemukan seorang anak (yohei) , dan kemudian tinggal di rumah keluarga Yamada,keluarga Yohei.  Di rumah barunya itu petualangan kucing kecil yang lucu dan imut pun dimulai.
Anime yang memiliki 104 episode dengan durasi 3 menit per episodenya cukup mampu membuat kita lupa beban hidup
Yang menarik dari anime ini adalah tingkah laku, suara yang sangat  jenaka, dan ceritanya segar bebas kekerasan. 
Art.nya tidak “wah” tapi cukup bagus untuk mengekspresikan karakternya


2.         Baby and Me ( Aka-Chan To Boku)


Karangan Ragawa Marimo
Anime keluarga yang luar biasa bagus, lucu, dan sarat makna (Menurut versi penulis)
Story
Kisahnya berkisar kehidupan anak laki-laki (Takuya). Setelah ibunya meninggal ia harus merawat adiknya yang baru berusia 2 tahun, padahal ia sendiri masih kecil.
Kalau dari kalimat di atas mungkin kesannya anime ini bernuansa suram... Eit, jangan salah!! Banyak adegan lucu. Pokoknya keren abis !!! Anime ini wajib ditonton oleh mereka yang mencintai keluarga.




3  Chibi Devi


Karangan  Hiromu Shinozuka
ceritanya tentang seorang gadis yang karena kesepian selalu sendirian di rumah, ia berdoa supaya mendapatkan adik/saudara, hal itu tidak mungkin karena ia hidup bersama tantenya yang belum menikah. pagi harinya ketika bangun, di tempat tidurnya ada bayi mungil berekor yang akhirnya menjadi tanggungjawabnya  untuk merawat bayi demon itu

sayangnya durasinya hanya 5 menit per episode

4 . A Little Snow Fairy Sugar

Karangan  Haruka Aoi
ceritanya tentang seorang gadis umur 11 tahun , Saga Bergman, di Jerman sana. Suatu hari ia menemukan peri kecil bernama Sugar. Sugar mendapat tugas turun ke dunia sebagai peserta ujian untuk menjadi season fairy /peri yang mengendalikan musim. 


keunikan dari anime ini terletak pada kelucuan tingkah laku Sugar dan teman- temannya.


5. Ninchijaou 

Pengarang Arawaii Keichi yang dipublikasikan Kadokawa Shoten tahun 2006.
Oleh Kyoto Animation, Nichijou dibuat versi animasi dan ditayangkan bulan April 2011 dengan total 26 episode


Sinopsis
mengisahkan kehidupan sehari-hari dua kelopok karakter yaitu siswa-siswi sebuah sekolah dan kehidupan Profesor berumur 8 tahun.
Para tokoh Nichijou adalah Yuko Aioi ( bodoh, malas mengerjakan PR, easy going, namun baik hati dan penuh semangat), Mio Naganohara (pintar menggambar anime, pintar), Mai Minakami (cerdas, pendiam, tapi suka usil terutama terhadap Yuko Aioi yang memang telmi) Nano Shinonome ( gadis robot, namun tidak ingin jatidirinya sebagai robot diketahui teman-temannya, meskipun sebenarnya teman-temannya sudah tahu bahwa ia robot namun menerima ia apa adanya), Profosor hakase (cerdas , umur 8 tahun,usil, konyol, cute. Dia yang menciptakan Nano Shinonome), Kojiro Sasahara ( siswa SMA berlagak cool seperti bangsawan tapi ke sekolah naik kambing ... Preettt) , Wali kelas yang selalu grogi, Kepala Sekolah gokil, main Sumo dengan kijang, dan lain-lain


Keunggulan anime ini bukan dari ceritanya,karena menurutku ceritanya aneh dan tidak masuk akal, tapi dari jokes yang disampaikan, banyak kekonyolan-kekonyolan yang membuat kita ngakak.. (mungkin juga hanya dimengerti oleh otakku sejati saja >_< )
Kelebihan yang lain, menyetuh rasa kebangsaan warga negara Indonesia karena di anime ini beberapa kali menyelipkan sapaan dalam bahasa Indonesia "Selamat pagi", jadi ini tontonan wajib bagi para otakku  Indonesia, peace...>_<


6. Potemayo



Story
Bangun tidur Sunao Moriyama menemukan makhluk aneh berujud gadis kecil cute bernama Potemayo dari lemari esnya. Sejak saat itu Potemayo hidup bersama Moriyama. Potemayo ikut kemanapun Moriyama pergi, dengan enaknya duduk di atas kepala Moriyama padahal di atas kepala Potemayo juga bertengger burung kecil.
Kekuatan anime ini selain kekonyolan tingkah Potemayo tetapi juga sountracknya.

7. Aishiteruze-baby

Ringkasan
Anime ini bertemakan kekeluargaan dengan sedikit bumbu romance yang cukup menyentuh hati
Kippei Katakura adalah seorang Playboy di sekolahnya, tanggung jawab adalah hal terakhir yang ada di pikirannya. Hidupnya berubah total setelah ia mendapat tanggung jawab merawat sepupunya yang berusia 5 tahun. Dari bangun tidur, menyiapkan makanan, mengantar dan menjemput ke Nursery School, sampai membacakan cerita pengantar tidur, semua harus dilakukkan Kippei hingga ia sendiri lupa dengan kegiatan ke- playboy-annya.
 Opini : dari segi artworknya kurang bagus, karakternya kurang tajam , gerakannya juga kadang terlihat kaku, namun setelah menonton 2 episode, barulah saya mengerti  bahwa anime ini cukup worth untuk ditonton.
Anime ini mirip Film drama Korea “ Baby and Me” yang dibintangi Jang Geun-suk

Ingin tahu anime yang mirip .. misalnya anda menyukai Aishiteruze baby tentu anda menyukai anime Akachan to boku.. selengkapnya silahkan : Rekomendasi Anime yang memiliki kesamaan (part1)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar