Rabu, 14 Maret 2012

Rekomendasi Anime Comedy, Supernatural, Demon,


Rekomendasi Anime  Genre : Comedy, Supernatural, Demon, (NON Fan Servis)  Part 1


   1   Hanada Shonen Shi

Ceritanya berpusat pada tokoh utama, anak kecil kelas 3 SD bernama Hanada Ichiro, anak pembangkang, tapi baik hati, polos dan jujur. Suatu hari karena kebandelannya ia mengalami kecelakaan. (Tidak tanggung-tanggung, tertabrak truk sampai mencelat jauh. Lazimnya, mengalami kecelakaan seperti itu pasti meninggal, tapi Ichiro baik-baik saja, hanya luka di kepala.)  
  Sejak itu ia bisa melihat dan berkomunikasi dengan arwah orang yang sudah meninggal, padahal Ichiro sangat takut pada yang namanya hantu. Karena kemampuannya ini Ichiro banyak didatangi arwah-arwah penasaran yang tidak bisa membuka pintu surga karena masih terikat dengan “sesuatu” semasa hidupnya. “sesuatu” itu ada yang berupa keinginan memeluk wanita boing, ada yang terikat janji menemui seseorang, dan lain-lain,  semua di visualisasikan dengan cara yang kocak.
Jangan mengharpkan mendapat suguhan karakter shujou tampan berpenampilan fantastis. Anime ini menyuguhkan kehidupan dan budaya orisinil Jepang,  di tengah alam segar, tenang.... dari segi cerita, mantab ! komedinya tidak dibuat-buat. Lihat saja sendiri,Woke?!

2. Natsume Yuujinchou

Berdasar manga dan Novel  karya Yuki Midorikawa
Aku suka banget anime ini, ada humornya dan haru silih berganti di setiap episodenya. Sampai sekarang sudah tayang  empat sesion, pertama “Natsume Yuujinchou” – yang kedua “Zoku Natsume Yuujinchou”  yang ketiga “ Natsume Yuujinchou San” – yang keempat  “ Natsume Yuujinchou Shi”  saat ini masih ongoing.
Ceritanya tentang Natshume Takeshi seorang remaja SMA yatim piatu.sejak kecil ia memiliki bakat dapat melihat dan berkomunikasi dengan yōkai. Karena hal ini hidupnya menjadi telunta-lunta dan terluka batin. Ia dilempar dari satu keluarga ke keluarga lain sampai kemudian ia diadopsi oleh keluarganya sekarang, yang menyayanginya. Terhadap keluarga barunya ia memutuskan untuk menyembunyikan kemampuan supranaturalnya supaya mereka tidak kuatir dan takut.
Bakatnya itu ia dapatkan dari neneknya , bernama Natsume Reiko. Dari neneknya itu  ia juga mendapatkan warisan sebuah buku Yuujinchou. Buku Yuujinchou berisi nama-nama yōkai yang jaman dulu pernah dikalahkan oleh neneknya.  Suatu hari saat Natsume lari dikejar siluman , secara tidak sengaja Natsume  mematahkan segel siluman sangat kuat bernama Madara. Madara bersedia menjadi Bodyguard dan guru spiritual Natsume dengan perjanjian bahwa kelak setelah Natsume  meninggal Madara boleh memiliki buku Yuujinchou.  Dalam kehidupan sehari-hari Madara mengambil wujud seekor kucing bulat yang dipanggil  “Nyanko sensei”. Hanya ketika Natsume dalam bahaya saja Madara berubah ke wujud aslinya.
Natsume memutuskan untuk mengembalikan semua nama-nama Yokai yang ada di buku Yuujinchou.  Bersama Nyanko sensei, kucing siluman yang ekspresif , doyan makan dan mabuk tersebut, Natsume  bertemu macam-macam Yokai, ada yang baik, ada yang jahat.

  
3.  Kenyu Densetu Yaiba
     
Yaiba , juga dikenal sebagai Legend of the Swordmaster Yaiba (剣勇伝説YAIBA Kenyuu Densetsu Yaiba?  yang dibuat oleh Aoyama Gonsho. Menceritakan tentang Samurai kecil berama Kurogane Yaiba yang telah dilatih oleh ayahnya menjadi samurai. Ayahnya adalah ahli pedang yang terkenal. Suatu hari ayahnya berkata bahwa tidak ada lagi pelajaran yang perlu diajarkan kepada Yaiba, sehingga dia mengirim anaknya pergi ke Jepang untuk memperdalam ilmu pedang.
      Dari segi cerita anime ini layak ditonton, dari segi komedi layak diberi acungan jempol.

4.  Onmyou Taizenki 


     Riku Tachibana (太刀花リク Tachibana Riku?)  berumur 12 tahun , hidup di bersama kakek angkatnya. Ia tidak tahu siapa dan dimana orang tuanya. Ia baru tahu bahwa ia memiliki kekuatan supranatural untuk mengikat perjanjian dan mengendalikan Shikigami Byakko bernama Kogenta Kogenta of the Byakko (白虎のコゲンタ?) ,shikigami byakko sangat kuat . Sejak saat itu ia bersahabat dengan Kogenta. Bersama temen-temannya ia bertualang ke demensi lain dan melawan shikigami lain yang bermaksud menghancurkannya.

       5. Chi’s Sweet Home dan sekuelnya Chi’s New Address

    Karangan Kanata Kotami
     Story : mengisahkan seekor anak kucing bernama Chi yang terpisah dari Induknya, lalu ditemukan seorang anak (yohei) , dan kemudian tinggal di rumah keluarga Yamada,keluarga Yohei.  Di rumah barunya itu petualangan kucing kecil yang lucu dan imut pun dimulai.
Anime yang memiliki 104 episode dengan durasi 3 menit per episodenya cukup mampu membuat kita lupa beban hidup
Yang menarik dari anime ini adalah tingkah laku, suara yang sangat  jenaka, dan ceritanya segar bebas kekerasan. 
      Art.nya tidak “wah” tapi cukup bagus untuk mengekspresikan karakternya

6.         Baby and Me ( Aka-Chan To Boku)

Karangan Ragawa Marimo
Anime keluarga yang luar biasa bagus, lucu, dan sarat makna (Menurut versi penulis)
Story
Kisahnya berkisar kehidupan anak laki-laki (Takuya). Setelah ibunya meninggal ia harus merawat adiknya yang baru berusia 2 tahun, padahal ia sendiri masih kecil.

Kalau dari kalimat di atas mungkin kesannya anime ini bernuansa suram... Eit, jangan salah!! Banyak adegan lucu. Pokoknya keren abis !!! Anime ini wajib ditonton oleh mereka yang mencintai keluarga.


3  Chibi Devi

Karangan  Hiromu Shinozuka
ceritanya tentang seorang gadis yang karena kesepian selalu sendirian di rumah, ia berdoa supaya mendapatkan adik/saudara, hal itu tidak mungkin karena ia hidup bersama tantenya yang belum menikah. pagi harinya ketika bangun, di tempat tidurnya ada bayi mungil berekor yang akhirnya menjadi tanggungjawabnya  untuk merawat bayi demon itu

sayangnya durasinya hanya 5 menit per episode

4 . A Little Snow Fairy Sugar
Karangan  Haruka Aoi
ceritanya tentang seorang gadis umur 11 tahun , Saga Bergman, di Jerman sana. Suatu hari ia menemukan peri kecil bernama Sugar. Sugar mendapat tugas turun ke dunia sebagai peserta ujian untuk menjadi season fairy /peri yang mengendalikan musim. 

keunikan dari anime ini terletak pada kelucuan tingkah laku Sugar dan teman- temannya.

7. Aishiteruze-baby

Ringkasan
Anime ini bertemakan kekeluargaan dengan sedikit bumbu romance yang cukup menyentuh hati
Kippei Katakura adalah seorang Playboy di sekolahnya, tanggung jawab adalah hal terakhir yang ada di pikirannya. Hidupnya berubah total setelah ia mendapat tanggung jawab merawat sepupunya yang berusia 5 tahun. Dari bangun tidur, menyiapkan makanan, mengantar dan menjemput ke Nursery School, sampai membacakan cerita pengantar tidur, semua harus dilakukkan Kippei hingga ia sendiri lupa dengan kegiatan ke- playboy-annya.
 Opini : dari segi artworknya kurang bagus, karakternya kurang tajam , gerakannya juga kadang terlihat kaku, namun setelah menonton 2 episode, barulah saya mengerti  bahwa anime ini cukup worth untuk ditonton.
Anime ini mirip Film drama Korea “ Baby and Me” yang dibintangi Jang Geun-suk



      Jika anda menyukai anime-anime di atas dan ingin mendapatkan info lain mengenai anime sejenis silahkan klik : Rekomendasi Anime yang memiliki kesamaan (part1)
J


Tidak ada komentar:

Posting Komentar