Sabtu, 12 Mei 2012

Misteri yang Tidak Terpecahkan Hingga Sekarang


Kepesatan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah berperanan dalam mengungkap berbagai misteri, namun tidak semuanya. Ada beberapa fenomena yang hingga kini belum terpecahkan, lima diantaranya ..

1.      Deja Vu
Deja Vu , adalah keadaan dimana kita merasa mengalami hal yang sama di masa lampau, namun kita tidak tahu kapan dan dimana.
Contoh :
a.     Pernahkah anda mengunjungi tempat baru untuk pertama kali, tiba-tiba anda merasa    pernah mengunjungi tempat itu, tapi tidak tahu kapan anda pernah mengunjunginya. Itulah Deja Vu
b.    Anda bertemu dengan orang asing di angkot menuju sekolah, anda merasa pernah bertemu dengan orang tersebut namun tidak tahu kapan dan dimana, itulah Deja Vu
c.     Anda berada pada situasi tertentu, tiba-tiba anda merasa pernah melakukan hal yang sama dengan apa yang kita lakukan sekarang bahkan  berbicara hal yang sama.. tapi tidak mampu menjelaskan kapan.. itu juga Deja Vu

2.      Intuisi/ firasat
Dikenal sebagai indera ke enam, atau dikenal juga dengan istilah insting.
Intuisi adalah kemampuan untuk tahu sesuatu tanpa melalui analisis logika. Ini umumnya dimiliki oleh setiap orang, yang berbeda hanya kadar ketajamannya.  Filsuf Cina kuno, Lao Tsu, mengatakan bahwa kekuatan intuisi dapat melindungi manusia dari bahaya hingga akhir hidupnya. Bahkan Albert Einstein mengatakan “ satu-satunya hal berharga yang nyata adalah intuisi”
Tapi dari mana intuisi berasal? Belum ada jawaban yang pasti secara ilmiah

3.      Hantu
Ilmu pengetahuan tak dapat memecahkan misteri eksistensi hantu. Keberadaan hantu memiliki implikasi yang mendalam mengenai dimensi di luar dunia fisik kita dan kelangsungan jiwa manusia setelah kematian.  Banyak penyelidikan berusaha mengungkap namun tak mampu mengungkap eksistensinya.

4.       Segitiga Bermuda
Segitiga Bermuda adalah garis khayal yang menghubungkan Bermuda (Miami), San Juan Puerto Rico.  Di lokasi itu kapal maupun pesawat yang melintas terus menghilang. Banyak cerita soal alat navigasi yang kacau, penampakan bola cahaya dari langit, kacaunya cuaca, dan dinding kabut.  Selama bertahun-tahun , para ilmuwan berbagai negara telah bekerja untuk menghilangkan berbagai prasangka misteri segi tiga bermuda dengan mengatakan yang terjadi adalah fenomana wajar. Namun , mereka yang pernah mengalami langsung anomali. mereka menjadi saksi yang membantah pendapat para ahli.

5.       Kekuatan Supranatural (ESP- Extra Sensory Perseption)
Kita mengenalnya sebagai pranormal. Kemampuan psikis atau ESP adalah bagian dari misteri dunia yang belum terpecahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar